Kamis, 10 September 2020

4 Contoh Doa untuk Mengakui Dosa Dalam Kristen


Kumpulan Doa Pengakuan Dosa
Doa merupakan tentang yang tidak mampu dipisahkan berasal dari hidup orang yakin dikarenakan doa merupakan nafas kehidupan bagi kita semua. Dengan berdoa, hubungan kita bersama bersama Allah jadi tambah dekat dan kita mampu capai berkat dariNya. Salah satu doa yang sering dipanjatkan oleh orang yakin adalah doa pernyataan dosa. Doa pernyataan dosa merupakan tidak benar satu doa di mana kita mengucapkan segala dosa dihadapanNya dan memohon pengampunan berasal dari padaNya.
Doa pernyataan dosa ini biasanya disebutkan secara bersama bersama sementara melakukan ibadah di gereja. Tidak hanya diucapkan di gereja saja, doa pernyataan dosa termasuk mampu diucapkan secara khusus kepadaNya. Berikut ini merupakan kumpulan doa pernyataan dosa yang mampu digunakan sebagai contoh.
Doa Pengakuan Dosa
prayprayer.com
Contoh Doa Ke 1
Bapa yang bertahta di didalam Kerajaan Sorga, terhadap peluang hari ini kita singgah ke hadiratMu untuk mengakui segala dosa dan pelanggaran yang udah kita perbuat baik di didalam pikiran, perkataan maupun perbuatan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.
Seringkali kita mengupayakan untuk menutupi segala dosa dan pelanggaran yang udah kita perbuat berasal dari hadapan sesama kita apalagi berasal dari hadapanMu. Kami memahami ya Bapa, Engkau adalah Allah yang Maha tahu, bagaimana pun kita menutupi segala dosa dan pelanggaran yang udah kita perbuat, tidak mampu tersedia yang tersembunyi bagiMu.
Engkau adalah Allah yang mengasihi kami, namun kita kerapkali tidak mengasihiMu apalagi lari berasal dari hadiratMu. Ketika Engkau memanggil kami, kita justru tidak mendengarnya dikarenakan dosa yang udah kita perbuat membatasi hadiratMu masuk di didalam hidup kami.
Karena kesibukan yang kita lakukan, kita jadi lupa bahwa tersedia penyertaanMu di didalam kehidupan kami. Kami sangat egois serta bebal. Kami senantiasa membetulkan apa yang sebetulnya jahat di hadapanMu. Kami senantiasa jadi lebih benar dan lebih hebat dibandingkan orang lain. Iri hati dan prasangka jelek yang tersedia di didalam hati kita justru jadi melukai hati orang lain.
Oleh dikarenakan itu ya Bapa, kiranya Engkau rela mengampuni segala dosa dan pelanggaran yang udah kita perbuat. Kami memahami jikalau kita udah berdosa di hadapanMu. Kiranya Engkau rela mengasihi kita menurut kasih setiaMu.
Hapuskanlah segala dosa dan pelanggaran kita ya Allah. Ubahkanlah hidup kita jadi baru yang hidup seturut bersama bersama kehendakMu. Inilah doa yang kita panjatkan yang kita alaskan di didalam satu nama Tuhan kita Yesus Kristus. Amin.
Contoh Doa Ke 2
Bapa yang penuh kasih dan sayang, terhadap peluang hari ini kita singgah ke di didalam hadiratMu yang kudus bersama bersama segala kerendahan hati. Pada peluang hari ini, kita rela bersama bersama memahami mengakui sedala dosa-dosa kita di hadapanMu.
Seringkali kali lalai dan lari berasal dari perintahMu. Seringkali kita lebih mengikuti nafsu duniawi kita agar kita jauh berasal dari kasih dan penyertaanMu. Kami memberontak terhadapMu. Kami menyakiti hati sesama kita apalagi kita menyakiti hatiMu.
Telah banyak perbuatan yang kita melakukan menyimpang berasal dari jalanMu yang benar. Sering sekali kita hidup bersama bersama membiarkan penyertaanMu. Kami jadi mampu apalagi kuat untuk menekuni hidup ini tanpa penyertaanMu. Kami apalagi lebih pilih jalan kita sendiri bukan jalanMu.
Kami memahami mampu kecenderungan hati kita untuk berbuat jahat sampai kita jauh berasal dari kehendakMu. Kami memahami betapa beratnya dosa yang kita tanggung. Kami jadi hidup kita dipenuhi bersama bersama rasa bersalah, kehilangan sukacita apalagi kehilangan damai sejahtera berasal dari padaMu.
Karena itu ya Bapa, kiranya Engkau rela mengampuni dosa dan kesalahan yang udah kita perbuat. Kami mohon belas kasihMu ya Bapa. Kiranya setelah kita terima kasih karuniaMu kita mampu melakukan perbaikan hidup kita dan hidup seturut bersama bersama kehendakMu. Biarlah kasih karuniaMu membersihkan kita berasal dari segala dosa dan pelanggaran yang udah kita perbuat dan digantikan oleh damai serta kasihMu. Dalam nama Tuhan Yesus kita udah berdoa. Amin.
Contoh Doa Ke 3
.
Ya Tuhan, Engkau mengenal kita lebih berasal dari siapapun. Engkau memahami apa yang jadi keinginan kami. Engkau memahami masing-masing tindakan kami. Bahkan Engkau memahami masing-masing pemikiran kami. Engkau memahami dan mengenal kita lebih berasal dari siapapun. Engkau berasumsi kita sebagai biji mataMu yang berharga. Engkau begitu mengasihi kita anak-anakMu.
Namun ya Bapa, kita sadar, dikarenakan kasih yang udah Engkau beri tambahan kepada kita justru mengakibatkan kita jadi lupa mampu Engkau. Kami senantiasa menuntut agar Engkau mengabulkan masing-masing keinginan kami. Ketika keinginan itu tidak terkabul, kita memberontak kepadaMu. Kami mencari cara kita sendiri agar kita mampu memenuhi apa yang kita ingin apalagi kita tak segan menyakiti hati sesama kami.
Kesadaran kita mampu kehadiranMu jadi tambah tumpul dikarenakan kita udah jadi biasa bersama bersama kasih yang Kau limpahkan. Di di didalam kekosongan dan kesepian hidup kami, kita justru jatuh dan berbuat jahat di hadapanMu. Kami melayani Engkau namun tidak sepenuh hati. Kami justru kehilangan sukacita untuk melayani dan terima berkatMu.
Oleh dikarenakan itu ya Bapa, kiranya Engkau rela mengampuni kesalahan kita baik di didalam pikiran, perkataan rela perbuatan yang kita lakukan. Kiranya Engkau rela tunjukkan kepada kita kasih pengampunan yang membebaskan kita berasal dari belenggu dosa yang mengikat kita agar kita mampu terbebas berasal dari dosa dan capai kasih penyertaanMu. Bawa kita untuk lebih dekat kepadaMu ya Bapa. Amin.
Contoh Doa Ke 4
Bapa yang kita kasihi. Bapa yang penuh kasih dan termasuk rahmat. Terima kasih atas segala berkat yang Kau limpahkan atas kita semua. Ya Tuhan, terhadap peluang hari ini kita mampu singgah ke hadiratMu bukan dikarenakan kuat dan hebat kita namun itu seluruh dikarenakan kasih danpenyertaan yang Kau limpahkan atas kami. Namun ya Bapa, kiranya khususnya dahulu Engkau melayakkan kita agar kita layak di hadapanMu.
Ya Bapa, kita memahami bahwa tidak tersedia Allah lain layaknya Engkau yang panjang sabar dab berlimpah kasih setia. Engkau senantiasa mengasihi kita meskipun kita udah berdosa di hadapanMu. Engkau tidak dulu meninggalkan kita serupa sekali dosa terus menerus membelenggu kita untuk melakukan perbuatan dosa.
Namun, di sedang kehidupan kamu yang penuh bersama bersama dosa, Engkau justru berikan tambahan peluang kepada kita untuk singgah dan bertobat. Engkau tidak menampik kita sementara kita singgah ke hadapanMu. Ya Tuhan, kita memahami betapa hati kita tidak semuanya mengasihi Engkau yang padahal Engkau udah mengasihi kita bersama bersama sepenuh hati.
Kami senantiasa melakukan perbuatan yang menyimpang berasal dari jalanMu yang benar apalagi berulang kali kita melakukan kesalahan yang sama. Kami terus menerus bersungut-sungut agar kita lupa untuk mensyukuri hidup ini.
Ampuni kita ya Tuhan dikarenakan kita banyak melenyapkan peluang yang Tuhan beri tambahan bersama bersama tindakan kita yang sia-sia. Kiranya Engkau melawat dan menjamah hati kita agar kita mampu hidup seturut bersama bersama kehendakMu dan mengikuti segala perkataanMu. Layakkanlah dan ubahlah hidup kita Ya Bapa. Jadikanlah hidup kita baru. Dengarlah doa kita Ya Bapa. Dalam nama Yesus kita udah berdoa. Amin.
Demikianlah semisal doa pernyataan dosa. Kiranya kita membawa kerelaan hati untuk mengakui segala dosa yang udah kita perbuat di hadapanNya. Ketika kita mengakui segala dosa dan pelanggaran yang udah kita perbuat pasti Ia mampu mengampuninya. Kiranya artikel ini mampu jadi berkat bagi kita semua.


EmoticonEmoticon