Selasa, 01 September 2020

Pengertian Kasih Karunia Allah Dalam Agama Kristen


Kasih Karunia seringkali dibicarakan dan khususnya tertera di di dalam Alkitab dan puncaknya tersedia di di dalam Perjanjian Baru bersama bersama bersama bersama kehadiran Yesus. Kata Kasih Karunia yang dibicarakan di dalam Perjanjian Baru ini merupakan terjemahan berasal berasal dari bahasa Yunani yakni charis yang berarti kesukaan, kebaikan atau pun berkat. Kita bisa meneruskan kasih karunia itu kepada orang lain, namun kala kami menghubungkan kata sesudah itu bersama bersama Allah, kata sesudah itu bisa jauh lebih bermakna.
Kasih karunia atau anugerah sesudah itu ditujukkan Allah bersama bersama pilih memberkati dan menyelamatkan kami berasal berasal dari dosa dibandingkan bersama bersama mengutuk kita. Selain itu, kata kasih karunia sesungguhnya merujuk pada suatu hal yang diberikan secara Cuma-Cuma tanpa tersedia harga yang wajib dibayarkan. Misalkan saja kala seseorang memberikanmu hadiah, namun orang sesudah itu selalu memintamu untuk membayarnya, apakah yang diberikannya selalu disebut bersama bersama hadiah?
Istilah kasih karunia kadang waktu kerap disamakan bersama bersama belas kasihan. Tentunya makna berasal berasal dari dua kata ini terlampau berbeda. Kasih karunia disebut termasuk sebagai anugerah yang merupakan pemberian berasal berasal dari Allah yang mestinya tidak diberikan kepada kami karena kami tidak layak untuk menerimanya. Sedangkan belas kasihan atau rahmat merupakan tindakan Allah yang tidak beri tambahan apa yang semestinya tidak kami terima.
Kasih Karunia
indiapost.com
Kasih karunia atau anugerah itu pertama kali nampak setelah kejatuhan manusia ke di dalam dosa. Kasih karunia berasal berasal dari Allah sesudah itu dinyatakan melalui Yesus Kristus yang menyelamatkan manusia berasal berasal dari dosa. Anugerah Allah adalah sebuah pengakuan Allah yang berdaulat dan penuh kasih kepada semua ciptaanNya. Para teolog membagi anugerah ke dalah dua kategori yakni anugerah lazim dan anugerah khusus. Kedua anugerah atau kasih karunia ini bisa dijelaskan sebagai berikut.
Anugerah Umum
Anugerah lazim atau common grace merupakan anugerah yang di sajikan bagi semua orang yang tersedia di dunia ini. Anugerah ini mengacu kepada pemberian Allah secara universal. Anugerah lazim merupakan bukti kebaikan Allah yang diberikan tanpa syarat pada semua orang yang diperlihatkan di dalam wujud pemeliharaanNya. Anugerah ini diberikan Allah secara inklusif di dalam wujud pemeliharaan segala ciptaanNya. Anugerah inklusif ini didasarkan pada kedaulatan Allah dan termasuk kasihNya ke di dalam dunia ini atau bisa diekspresikan sebagai wujud kepeduliaan Allah kepada ciptaanNya.
Anugerah Khusus
Anugerah tertentu atau special grace merupakan pemberian Allah yang cuma ditujukan bagi umat pilihan Allah. Anugerah ini bicara mengenai tingkah laku Allah yang menebus, menguduskan, memuliajanb dan termasuk memulihkan umatNya. Salah satu perumpamaan berasal berasal dari anugerah tertentu yakni kala Tuhan menerangi anggapan manusia untuk jelas kehendakNya. Bisa dikatakan anugerah tertentu merupakan anugerah yang tidak dimiliki oleh semua orang karena anugerah ini cuma bisa dirasakan oleh mereka yang dipilih oleh Allah.
Contoh lain berasal berasal dari anugerah tertentu yang Allah memberi tambahan bagi kami yakni kala Allah menebus dosa dan menyelamatkan mereka yang yakin kepadaNya. Hanya orang yang yakin kepadaNya saja yang bisa mendapatkan keselamatan karena cuma berasal berasal dari dia keselamatan itu ada. Anugerah tertentu tidak bisa dirasakan kecuali kami belum seutuhnya yakin kepadaNya.
Jika ditinjau berasal berasal dari maknanya, anugerah tertentu ini miliki empat sudut pandang diantaranya dipandang sebagai anugerah yang mendahului atau Previent grace, dipandang sebagai anugerai yang efisien atau Efficacious grace, dipandang sebagai anugerah yang tidak bisa tidak di terima atau Irresitible grace dan termasuk anugerah yang cukup atau Sufficient grace
Kasih karunia atau anugerah merupakan merupakan pemberian berasal berasal dari Allah yang mestinya tidak diberikan kepada kami karena kami tidak layak untuk menerimanya. Kasih karunia diberikan oleh Allah secara cuma-cuma sehingga kami tidak wajib membayarnya dan termasuk memandangnya sebagai sebuah kewajiban yang wajib kami lunasi. Oleh karena itu, kami wajib bersyukur kepadaNya karena hingga tepat ini kami bisa merasakan kasih karunia yang Ia berikan. Kiranya artikel ini bisa bermanfaat bagi kami semua.


EmoticonEmoticon